Setelah Huawei, Kini Xiaomi Bakal Buka Gerai di Amerika

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Reuters)
18 Desember 2017 12:45 WIB Redaksi Solopos Teknologi Share :

Gerai Xiaomi akan menjual produk-produk selain ponsel, seperti penyedot debu, alat pelacak kesehatan dan termostat, sebagai perkenalan.

Solopos.com, BEIJING – Xiaomi dikabarkan akan mengikuti jejak Huawei untuk membawa ponsel flagship ke pasar Amerika Serikat (AS). Perusahaan asal China ini dalam waktu dekat berencana untuk membuka toko yang menjual produk-produk selain ponsel, seperti penyedot debu, alat pelacak kesehatan dan termostat, sebagai perkenalan.

Dilansir Phone Arena, Senin (18/12/2017), petinggi Xiaomi, Wang Xian, mengatakan pihaknya berencana mengenalkan ponsel mewah mereka ke Amerika Serikat dalam dua tahun. Selama dua tahun, mereka akan berusaha menyesuaikan ponsel mereka dengan spesifikasi yang diminta perusahaan telekomunikasi di sana.

Sebelumnya, dikabarkan Huawei sedang bernegosiasi dengan carrier AS untuk menjual flagship Mate 10 Pro. Ponsel flagship Huawei akan masuk pasar AS dengan AT&T dan Verizon jika negosiasi tersebut berhasil.

Jika kedua perusahaan China ini masuk pasar AS, Apple dan Samsung yang selama ini menduduki posisi puncak akan mendapat pesaing baru.