Gara-Gara Iphone X, Samsung Galaxy S9 Dirilis Lebih Cepat

Ilustrasi Samsung Galaxy S9. (Istimewa - Youtube)
18 Desember 2017 14:10 WIB Redaksi Solopos Teknologi Share :

Debut Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan menjadi pembuka kedatangan ponsel flagship Samsung sejak Note 8 dirilis pada bulan September.

Solopos.com, SEOUL – Samsung Electronics Co dikabarkan akan merilis smartphone penerus Galaxy S8 pada awal 2018. Ponsel flaghsip tersebut dihadirkan Samsung untuk menantang Iphone X milik Apple.

Menurut sumber dalam perusahaan kepada Bloomberg, raksasa teknologi yang berbasis Korea Selatan itu berencana untuk mengenalkan model baru, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus pada awal Februari.

Ponsel baru ini akan mirip dengan model Galaxy saat ini, namun dengan peningkatan di teknologi kamera, demikian dijelaskan oleh sumber yang tidak ingin indetitasnya diketahui. Namun, dia mengingatkan jadwal rilis dapat berubah sewaktu-waktu.

Debut Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan menjadi pembuka kedatangan ponsel flagship Samsung sejak Note 8 dirilis pada bulan September.

Peluncuran keduanya akan menjadi langkah yang signifikan bagi Samsung untuk menghadang laju Apple. Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus diperkirakan akan menjadi penantang terberat Iphone X.

Meski dibanderol US$999, Iphone X telah menghasilkan ulasan positif. Banyak analis memperkirakan Iphone X akan menghasilkan keuntungan besar bagi Apple saat libur awal tahun.

Persaingan Samsung dan Apple untuk memperebutkan pasar smartphone semakin sengit, akhir-akhir ini. Analis memperkirakan bagwa pangsa pasar global Samsung akan turun pada 2018, akibat dari gerakan agresif Apple.