Komentar Facebook Bakal Bisa Diatur “Private”

18 Desember 2017 15:45 WIB Redaksi Solopos Teknologi Share :

Ketika pengguna mem-posting komentar, pengguna memiliki akses ke icon gembok yang memberi pengguna empat opsi untuk dipilih.

Solopos.com, NEW YORK – Facebook tengah menguji coba fitur komentar yang dapat di-setting private.Hal ini memungkinkan pengguna untuk mem-posting komentar secara pribadi, sehingga pengguna bisa memilih siapa saja yang bisa melihat komentar.

Dilansir Ubergizmo, Minggu (17/12/2017), fitur ini bisa mencegah potensi munculnya posting-an tidak menyenangkan dari orang asing secara acak di internet.

Ketika pengguna mem-posting komentar, pengguna memiliki akses ke icon gembok yang memberi pengguna empat opsi untuk dipilih. Opsi itu antara lain, hanya teman dan pemilik posting-an, hanya teman, hanya pemilik posting-an dan commenter, dan semua orang.

Namun perlu dicatat bahwa fitur ini sedang dalam tahap pengujian yang berarti belum diketahui kapan update terbaru dirilis, sehingga pengguna bisa menikmati fitur anyar tersebut.

Fitur ini dinilai berguna untuk mencegah terjadinya perdebatan atau reaksi yang tidak terduga dari pengguna lainnya ketika melihat posting-an pengguna.

Pada Juni 2017, Facebook berhasil menjadi yang pertama dengan memiliki pengguna sebanyak 2 miliar. Peristiwa ini tercatat sebagai sejarah dengan pengguna aktif terbesar di media sosial (medsos).

"Kita membuat pencapaian dengan menghubungkan dunia, dan saat ini mari membawa dunia semakin dekat bersama. Sebuah kebanggaan untuk berada di dalam perjalanan ini bersama dengan Anda," pamer CEO Facebook, Mark Zuckerberg di akun resmi Facebook-nya.

Hingga kini, Facebook masih menjadi medsos teratas dibanding pesaingnya seperti YouTube dan Twitter, yang hanya memiliki angka di bawah 2 miliar.

Sedangkan medsos besutan Zuckerberg juga yakni Instagram, memiliki angka 700 juta pengguna dan berada di deretan ketiga.

Pencapaian Facebook saat ini memang dapat dilihat dari awal pertengahan 2010, di mana pengguna aktif bulanan Facebook sudah bisa mencapai 500 juta, dan pada Oktober 2012, media sosial raksasa itu memiliki 1 miliar pengguna. Artinya, dalam lima tahun saja, Facebook memenangkan 1 miliar pengguna tambahan.