Earphone Makin Digemari di 2018

Earphone nirkabel (Business Insider)
18 Desember 2017 23:10 WIB Redaksi Solopos Teknologi Share :

Earphone diprediksi akan semakin populer tahun depan.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan di bidang teknologi, Ericsson, memprediksi sejumlah tren yang terjadi pada tahun depan. Salah satunya adalah penggunaan earphone yang semakin populer.

“Sekarang ini banyak yang membuat earphone nirkabel, mereka menghilangkan jack untuk audio,” kata Kepala Ericsson Consumer Lab Asia Tenggara, Oseania dan India, Afrizal Abdul Rahim, Senin (18/12/2017) sore, di Jakarta, seperti diberitakan Antara.

Karena tidak ada kabel, pengguna dapat tetap memakainya saat tidur, bahkan kemungkinan akan jadi benda yang dipakai 24 jam sehari dan 7 hari sepekan.

Menurut studi 10 Hot Consumer Trends 2018, 52 persen orang menggunakan earphone saat tidur untuk menghindari suara-suara yang dapat mengganggu, misalnya suara dengkuran.

Para produsen diperkirakan akan menyematkan teknologi canggih pada earphone sehingga banyak pengguna berharap alat tersebut dapat membantu aktivitas mereka.

Studi tersebut menunjukkan 63 persen konsumen ingin earphone dapat menerjemahkan bahasa secara aktual.

Afrizal juga memperkirakan teknologi earphone nirkabel memungkinkan pengguna dapat memilih orang yang ingin didengar ketika berada dalam sebuah ruangan dan membisukan yang tidak ingin didengar.