Pesan Uber Kini Bisa Lewat BBM

BBM di Android (Liputan6.com)
19 Desember 2017 10:45 WIB Redaksi Solopos Teknologi Share :

Blackberry Messenger (BBM) bisa memesan tumpangan Uber di menu BBM Discover.

Solopos.com, WATERLOO – Blackberry mengumumkan bermitra dengan Uber agar pengguna BBM di seluruh dunia dapat memesan layanan berabgi tumpangan tersebut melalui aplikasi pesan.

Dilansir Phone Arena, Senin (19/12/2017), pengguna Blackberry Messenger (BBM) di Android dan IOS bisa memesan tumpangan di Uber melalui ikon yang ada di menu BBM Discover.

Pesanan bisa dilakukan tanpa harus keluar dari aplikasi BBM dan pengguna tidak harus memasang aplikasi Uber di ponsel. Pengguna akan diminta masuk melalui nomor ponsel atau menghubungkan dengan akun media sosial.

Uber akan melihat profil dan memuat peta setelah bisa mendeteksi lokasi, kemudian, pengguna akan bisa menentukan tujuan, memesan kendaraan dan mengatur pembayaran.

Menurut BlackBerry, layanan ini akan tersedia dalam beberapa waktu mendatang untuk pengguna BBM di Afrika, Asia, Eropa, Amerika Utara dan Timur Tengah.

Beberapa aplikasi sudah lebih dulu menyediakan pemesanan transportasi berbasis online.

Di Indonesia, platform LINE pernah menyediakan pemesanan kendaraan untuk layanan Uber dan GO-JEK.

Google Maps Indonesia juga menyediakan pemesanan GO-JEK, Grab dan Uber melalui aplikasi peta, beberapa layanan mengharuskan memasang aplikasi di ponsel.