Sukses Besar, Facebook Messenger Lite Diunduh 100 Juta Kali di Play Store

21 Desember 2017 14:10 WIB Redaksi Solopos Teknologi Share :

Aplikasi Facebook Messenger Lite yang dirilis pada Oktober tahun lalu telah mencapai tonggak sejarah baru.

Solopos.com, SOLO – Respons para pengembang soal kebutuhan aplikasi hemat data sepertinya mendapat tanggapan positif dari publik. Setelah Youtube mengumumkan kesuksesan Youtube Go, kini giliran Facebook menyebut aplikasi Messenger Lite telah mencatat 100 juta unduhan.

Aplikasi Facebook Messenger Lite untuk Android, yang dirilis pada Oktober tahun lalu, telah mencapai tonggak sejarah baru.  Dilansir GSM Arena, Rabu (20/12/2017), kini aplikasi tersebut telah melampaui 100 juta unduhan di Google Play Store.

Facebook Messenger Lite dibuat dengan tujuan agar dapat beroperasi dengan minim sumber daya, terutama data. Sejalan dengan itu, aplikasi tersebut tersedia di beberapa negara berkembang terlebih dahulu, sebelum meluas secara global.

Pada Oktober tahun ini, aplikasinya Facebook Messenger Lite resmi hadir di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Irlandia. Kini aplikasi ini juga hadir di banyak negara termasuk Indonesia.

Youtube Go

Menyusul langkah Facebook Messenger Lite, aplikasi ringan Youtube Go baru saja mengumumkan telah menembus 10 juta unduhan di Google Play Store. Angka ini terbilang fantastis lantaran Youtube Go masih diedarkan secara terbatas, belum menyebar ke penggunanya di seluruh dunia.

Dilansir Phone Arena, Selasa (19/12/2017), angka tersebut merupakan prestasi selain ketersediaan terbatas, aplikasi ini baru selesai dari versi beta sekitar September lalu dan versi final tersedia pada bulan lalu.

Versi ringan Youtube Go mengizinkan penggunanya menonton video meskipun data internet terbatas atau koneksi lambat. Pengguna bisa memilih untuk menonton atau mengunduh video dan menentukan berapa kapasitas megabyte yang ingin digunakan untuk menikmati video tersebut.