Asyik, Instagram Bisa Kirim Video Siaran Langsung ke DM

Logo Instagram (marketingland.com)
23 Desember 2017 13:10 WIB Redaksi Solopos Teknologi Share :

Instagram menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim video siaran langsung lewat DM.

Solopos.com, SOLO – Instagram kembali menghadirkan fitur baru. Pengguna bisa mengirim video siaran lansung ke pengguna lainnya melalui Direct Message (DM).

Video siaran langsung yang dikirimkan, tak hanya yang dibuat oleh si pengirim, namun juga video yang disiarkan oleh pengguna lainnya.

Dikutip Okezone dari Tech Crunch, Jumat (22/12/2017), ketika melakukan siaran langsung, seseorang bisa mengklik ikon baru di bagian bawah berupa ikon Direct.

Instagram mengatakan video siaran langsung yang dikirimkan hanya bisa dilihat oleh teman yang ada saat siaran tersebut berlangsung.

Ketika siaran itu sedang berlangsung, teman lainnya bisa menambahkan komentar dan reaksi seperti biasanya. Sementara jika siaran tersebut telah usai, maka terdapat notifikasi siaran itu telah habis.

Sementara itu jika pengguna Instagram ingin mengirimkan siaran langsung orang lain, caranya masih sama yakni dengan menekan tombol Direct dan memilih teman.

Pengguna bisa menolak undangan tersebut dengan mengubah pengaturan di menu Stories Setting. Selain itu, jika pengguna Instagram memiliki akun private, mereka bisa membagikan siaran langsungnya hanya dengan teman yang diikuti.

Fitur baru tersebut sudah diluncurkan untuk pengguna IOS dan Android melalui pembaruan aplikasi. Versi Instagram yang mendukung fitur ini merupakan yang terbaru (ver.26).

(kem)