Pengguna Switch Membludak, Situs Nintendo Mendadak Tumbang

Joy-Con varian warna terbaru untuk Nintendo Switch. (Istimewa - Theverge.com)
27 Desember 2017 12:45 WIB Redaksi Solopos Teknologi Share :

Ketika pengguna mencoba mengakses eShop mereka hanya mendapati tampilan yang berbeda.

Solopos.com, TOKYO – Situs belanja video game Nintendo mendadak tumbang lantaran membludaknya pengguna Nintendo Switch di musim liburan. Nintendo mengatakan bahwa mereka tengah melakukan perbaikan untuk eShop.

Dilansir Venture Beat, Selasa (26/12/2017), sayangnya perusahaan tak menyebut kapan tokonya tersebut akan kembali berjalan normal.

Ketika pengguna mencoba mengakses eShop mereka hanya mendapati tampilan yang berbeda dan game yang mereka inginkan tidak muncul. Tak jelas apa yang menyebabkan toko Nintendo itu tumbang.

Kemungkinan iming-iming hadiah konsol Switch saat liburan menyebabkan banyak pengguna berkunjung ke eShop hingga situs itu tumbang.

Para pengguna memang tidak dibekali dengan cartridge fisik pada konsol mereka sehingga mereka harus menunggu masalah eShop mereda hingga bisa kembali melanjutkan permainan di Switch. Hal ini juga berlaku untuk Wii U dan 3DS.

Masalah tumbangnya situs ini bahkan tampak terjadi secara global. Pasalnya Nintendo Eropa juga menunjukkan tampilan yang sama.