Sudah Tersertifikasi FCC, Samsung Galaxy S9 Segera Rilis

Konsep Samsung Galaxy S9. (Istimewa - Times Delhi)
31 Desember 2017 04:00 WIB Redaksi Solopos Teknologi Share :

Namun banyak rumor mengatakan bahwa Samsung memang akan merilis Galaxy S9 di awal tahun.

Solopos.com, SEOUL – Samsung Galaxy S9 dilaporkan telah menerima sertifikasi dari FCC, lembaga yang mengatur perangkat teknologi di Amerika Serikat (AS). Ini artinya Galaxy S9 tak lama lagi akan dipasarkan di negara tersebut.

Dilansir Slash Gear, Jumat (29/12/2017), setiap perangkat teknologi yang akan dipasarkan di AS memang harus mendapatkan sertifikasi dari FCC. Biasanya, perangkat yang telah memperoleh restu dari FCC hanya membutuhkan waktu sekira 1-2 bulan sebelum akhirnya diluncurkan.

Ini memang terbilang mengejutkan, namun banyak rumor mengatakan bahwa Samsung memang akan merilis Galaxy S9 di awal tahun, meski bukan dalam ajang CES yang digelar Januari 2018.

FCC memang tak mengungkap kapan smartphone lanjutan Samsung itu akan dirilis. Namun ini menjadi gambaran pasti bahwa raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) itu telah siap dengan flagship terbarunya.

Spesifikasi dari Galaxy S9 pun belum meruak ke publik. Beberapa rumor menyebutkan smartphone seri lanjutan Galaxy S itu akan disokong dengan chipset Snapdragon 845, kamera ganda, dan pemindai wajah yang lebih canggih.

Dengan diraihnya sertifikasi FCC, kemungkinan smartphone Samsung itu akan dirilis pada Februari sebelum ajang MWC digelar.