Xiaomi Mi A1 Akhirnya Dapat Update Android Oreo

03 Januari 2018 15:10 WIB Teknologi Share :

Update Oreo untuk Mi A1 membawa beberapa fitur seperti mode Picture-in-Picture, dot notifikasi baru, smart text selection hingga fast charging.

Solopos.com, BEIJING – Xiaomi Mi A1 akhirnya mendapatkan update Android Oreo 8.0. Perusahaan kini telah memulai untuk menggulirkan update sistem operasi terbaru Android itu sesuai dengan janji perusahaan sebelumnya.

Dilansir NDTV, Selasa (2/1/2018), sebagaimana tercantum dalam MIUI Forum Xiaomi, pengguna diharuskan menginstal software versi 7.12.19 (Android Nougat) pada Mi A1 untuk menerima update OTA ke Android Oreo. Update berukuran 1107.4MB tersebut hadir dengan sederet fitur baru serta mencakup patch keamanan Android.

Update Oreo untuk Mi A1 membawa beberapa fitur seperti mode Picture-in-Picture, dot notifikasi baru, smart text selection hingga fast charging. Selain itu, Anda juga akan mendapati ikon aplikasi yang adaptuf.

Xiaomi Mi A1 merupakan salah satu smartphone yang termasuk cepat dalam menerima update OS. Mi A1 bahkan menjadi perangkat pertama yang mendapat update Oreo ketimbang seri Mi lainnya.

Lantas bagaimana cara mendapatkan update Oreo untuk Xiaomi Mi A1? Anda hanya perlu masuk ke menu Setting atau Pengaturan. Cari menu About Phone kemudian pilih System Update. Selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti proses yang telah diarahkan.

Untuk diketahui, Xiaomi diperkenalkan perusahaan pada September 2017 dengan mengusung OS Android Nougat. Smartphone kelas menengah ini juga didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4GB.