Dokumen Paten Smartphone Lipat Samsung Galaxy X Beredar

07 Januari 2018 08:30 WIB Teknologi Share :

Dokumen paten itu mengindikasikan bahwa Samsung mengajukan patennya ke World Intellectual Property Organization (WIPO) pada 8 Juni 2017.

Solopos.com, SEOUL – Samsung Galaxy X yang disebut sebagai smartphone lipat andalan perusahaan, akan hadir dengan teknologi sensitif tekanan layaknya 3D Touch Apple. Hal ini menyeruak berkat paten yang muncul menunjukkan gambaran teknologi tersebut.

Dilansir IBTimes, Jumat (5/1/2017), bocoran paten itu bersumber dari situs web Belanda, Mobielkopen, yang melaporkan paten yang tengah dikembangkan Samsung untuk Galaxy X. Menurut situs tersebut, smartphone lipat Samsung akan memiliki teknologi yang sensitif akan tekanan sehingga mampu mengukur tekanan yang berbeda.

Dokumen paten itu mengindikasikan bahwa Samsung mengajukan patennya ke World Intellectual Property Organization (WIPO) pada 8 Juni 2017, namun tidak dipublikasikan hingga 28 Desember 2017.

Secara khusus, paten itu menjelaskan bagaimana Samsung berniat menerapkan teknologi 3D Touch pada smartphone lipatnya. Berdasarkan posisi ponsel, pengendali sensor akan menyatu untuk mengindentifikasi intensitas tekanan pengguna ke layar.

Teknologi sensitif tekanan memang bukan kali pertama diusung Samsung. Sebelumnya perusahaan juga telah mengadopsi teknologi tersebut pada Galaxy S8. Namun Samsung membatasi fungsionalitas fitur itu pada tombol home virtualnya saja.

Lain halnya dengan Galaxy S8, smartphone lipat Samsung akan mengadopsi sensor sensitif tekanan untuk seluruh layar. Tak jelas kapan Galaxy X akan diumumkan oleh perusahaan.

Rumor menyebut smartphone itu akan memulai debutnya pada 2018 sebagaimana diungkap bos mobile Samsung.

Tokopedia