CES 2018: Asus Zenfone Max Plus:Usung Fitur Face Unlock hingga Baterai Jumbo

10 Januari 2018 10:45 WIB Teknologi Share :

Asus Zenfone Max Plus dirancang dengan sokongan baterai 4.130 mAh dan fitur Face Unlock layaknya Iphone X dan Samsung Galaxy Note 8.

Solopos.com, TAIPEI – Asus meluncurkan smartphone terbarunya, Zenfone Max Plus dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018. Ini merupakan smartphone pertama Asus dengan teknologi Face Unlock layaknya Iphone X dan Note 8.

Dilansir CNet, Selasa (9/1/2017), sebagaimana diketahui, fitur pemindai wajah kini memang tengah menjadi tren di industri smartphone. Beberapa vendor pun telah menerapkan teknologi ini, sebelum ZenFone Max Plus diluncurkan.

Smartphone terbaru Asus ini juga mengutamakan baterai dengan kapasitas besar. Dengan sokongan baterai 4.130 mAh, Zenfone Max Plus menjadi smartphone dengan baterai besar ketimbang ponsel lain sekelasnya.

Asus mengklaim, baterai pada Zenfone Max Plus mampu standby hingga 26 jam, atau selama 13 jam ketika digunakan untuk memutar video. Sebagai perbandingan, Galaxy S8 Active dengan baterainya 4.000 mAh, hanya mampu standby selama 24 jam.

Tak hanya itu, Asus sesumbar baterai smartphone-nya tahan lama berkat kombinasi dari monitoring suhu, perlindungan ketika tegangan berlebih, hingga pengaturan perawatan otomatis.

Desainnya dilengkapi dengan layar 5,7 inci. Tampilannya didukung dengan antarmuka Asus yang berjalan dengan Android Nougat.

Fitur lainnya yakni kamera ganda dengan lensa standar 16 megapixel dan wide 8 megapixel. Sementara untuk aktivitas selfie, disediakan kamera depan 8 megapixel.

Dapur pacunya berjalan dengan prosesor octa-core 1.5GHz besutan MediaTek, serta RAM 4GB dan media penyimpanan 64GB. Ada juga varian RAM 3GB dengan media penyimpanan 32GB.

Asus ZenFone Max Plus akan tersedia Amerika Utara Februari mendatang. Harganya dibanderol USD299 atau sekira Rp3,1 juta.