Ini Sejumlah Fitur di Whatsapp Bussiness

22 Januari 2018 11:45 WIB Teknologi Share :

Whatsapp Bussines sudah bisa diunduh dan digunakan di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah beberapa waktu di uji coba, aplikasi Whatsapp Bussines sudah bisa diunduh dan digunakan di Tanah Air.Aplikasi ini juga tersedia versi desktop sebagaimana Whatsapp reguler.

Whatsapp Business sendiri memiliki fitur yang berbeda dengan Whatsapp biasa yang lebih personal. Whatsapp Business akan memudahkan perusahaan untuk berkomunikasi bersama banyak pelanggannya.

“Hari ini kami meluncurkan WhatsApp Business – sebuah aplikasi untuk usaha kecil dan menengah yang dapat diunduh secara gratis bagi pengguna Android. Aplikasi terbaru kami ini akan mempermudah perusahaan untuk terhubung dengan konsumen,” kata Whatsapp dalam keterangan sebagaimana dilansir Okezone, Jumat (19/1/2018).

Untuk saat ini Whatsapp Business dapat diunduh secara gratis bagi pengguna Android. Aplikasi ini juga tidak memberatkan ponsel karena hanya berukuran sekitar 20 MB.

Menurut mereka, kehadiran aplikasi Whatsapp Business akan semakin mempermudah kelancaran usaha. Pasalnya, aplikasi tersebut akan memisahkan pesan dari konsumen dengan pesan pribadi.

Lantas, apa perbedaan Whatsapp Business dengan Whatsapp reguler. Di aplikasi khusus bisnis, Anda dapat menuliskan profil bisnis, seperti deskripsi, alamat usaha, email, dan situs.

Pelaku bisnis yang menggunakan aplikasi ini juga dapat mengatur pesan yang akan dikirimkan ke konsumen. Anda dapat mengatur pesan cepat, pesan sapaan, dan pesan saat sedang tidak menggunakan Whatsapp Business.

Untuk membantu pelaku usaha, Whatsapp Business juga menyediakan statistik untuk memantau apa saja yang sudah dilakukan oleh Anda.