Instagram Tambah Fitur Notifikasi Screenshot

22 Januari 2018 14:30 WIB Teknologi Share :

Instagram akan mengirimkan notifikasi kepada pemilik stories.

Solopos.com, NEW YORK – Instagram tengah menguji fitur baru yakni notifikasi screenshot. Fitur ini bisa mendeteksi pengguna melakukan screenshot untuk menyimpan tampilan stories

Dilansir Dailymail mengutip TheNextWeb, Senin (22/1/2018), sebelumnya pengguna Instagram tak bisa mengetahui jika stories-nya di screenshot oleh pengguna lain. Namun dengan fitur baru tersebut, para pemilik stories akan mengetahui jika unggahannya disimpan dalam sebuah tangkapan gambar.

Ini menjadi salah satu fitur keamanan Instagram yang tengah diuji perusahaan. Ketika pengguna melakukan screenshot stories. Instagram akan mengirimkan notifikasi kepada pemilik stories.

Meski begitu, Anda memiliki kebebasan saat melakukan screenshot untuk kali pertama. Pengguna hanya akan mendapatkan peringatan terkait notifikasi screenshot.

Sementara jika Anda men-screenshot stories untuk kedua kalinya, Instagram akan mengirimkan notifikasi ke pengguna terkait melalui pesan pribadi.

Tak hanya notifikasi, sebelumnya dikabarkan Instagram juga akan merilis fitur baru yakni “Type” yang merupakan fitur teks untuk stories sebagai alternatif foto maupun video.