Yeay! Instagram Rilis Stiker GIF di Stories

24 Januari 2018 22:10 WIB Teknologi Share :

Instagram akan merilis stiker GIF di Stories.

Solopos.com, SOLO – Situs berbagi foto Instagram melepas fitir baru. Media sosial milik Facebook ini merilis dukungan GIF untuk Stories.

Sebagaimana dilansir Okezone dari The Verge, Rabu (24/1/2018), pengguna Instagram dapat menyematkan berbagai GIF di stories sehingga tampak lebih unik mulai hari ini. Tak perlu khawatir dengan batasan GIF yang tersedia, karena Instagram bekerjasama dengan penyedia GIF – Giphy yang memiliki ratusan ribu GIF. Baca juga: http://solopos.com/?p=887299">Makin Meriah, Stiker GIF Giphy Akan Hadir di Instagram Stories

Untuk menggunakan stiker GIF di stories, tekan tombol tambahan di bagian atas stories sebagaimana Anda mencari tambahan stiker lainnya. Kemudian Anda akan menemukan ikon pencarian GIF, tekan ikon tersebut untuk menampilkan daftar stiker GIF yang tersedia.

Pilih stiker GIF yang Anda ingin tambahkan ke foto atau video yang akan Anda jadikan Instagram stories. Selanjutnya GIF itu akan menyatu dengan gambar atau video di stories Anda.

Stiker GIF telah tersedia mulai hari ini dalam Instagram versi 29 baik di IOS maupun Android. Baca juga: http://solopos.com/?p=887117">Instagram Tambah Fitur Notifikasi Screenshot

Selain dukungan GIF di stories, Instagram juga menyebut akan memungkinkan pengguna mengubah ukuran gambar dan video. Artinya fitur ini akan membebaskan Anda dari batasan unggahan stories dengan format potrait (9:16).

Dengan fitur ini, Anda bisa mengatur foto maupun video di stories dengan rasio apapun. Instagram menambahkan akan memberi warna ekstra yang disesuaikan. Fitur untuk mengatur ukuran stories akan hadir dalam beberapa pekan mendatang.