Facebook Stories Bakal Bisa Diupdate dari PC

26 Januari 2018 13:30 WIB Teknologi Share :

Facebook kabarnya tengah menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat stories dari PC.

Solopos.com, NE W YORK – Stories kini menjadi salah satu fitur yang kerap digunakan pengguna untuk membagikan apapun. Tak hanya di Instagram, fitur yang hanya bertahan selama 24 jam ini juga telah diadopsi di Facebook dan Messenger.

Dilansir Engadget, Kamis (25/1/2018), meski begitu, Facebook Stories sendiri belum memiliki kemampuan untuk membuat stories melalui PC atau desktop. Kini tampaknya keterbatasan itu akan segera terpangkas.

Facebook kabarnya tengah menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat stories dari PC. Tak hanya itu, Facebook juga akan mencoba untuk menampilkan stories diatas news feed sebagaimana versi mobile.

“Kami selalau berusaha untuk memastikan pengguna dapat dengan mudah menavigasi dan menikmati Facebok, terlepas dari bagaimana mereka terhubung. Kami menguji opsi untuk membuat dan berbagi stories dari Facebook di desktop juga menguji untuk memindahkan deretan stories dari sudut kanan atas, ke atas news feed sebagaimana di mobile,” kata Facebook kepada TechCrunch.

Dengan mengubah peletakan Stories di Facebook, perusahaan lebih mudah menggoda pengguna untuk melihat dan menggunakan Facebook Stories. Fitur ini juga dinilai mampu memikat pengiklan.

Laporan dari Digiday menyebut bahwa perusahaan telah memasang tim AR di London yang akan bertanggungjawab menerapkan filter AR yang dibuat untuk pengiklan. Ini juga akan menjadi keuntungan tersendiri bagi perusahaan dimana konten beriklan itu makin mudah untuk diakses pengguna Facebook.