Face ID ala Samsung Galaxy S9 Dinamai Intelligent Scan?

29 Januari 2018 12:30 WIB Teknologi Share :

Intelligent Scan menjanjikan penggunaan pemindai iris dan kamera depan menyediakan hasil terbaik walau berada di kondisi rendah atau tinggi cahaya.

Solopos.com, SEOUL – Samsung Galaxy S9 akan memiliki sistem keamanan baru yang dirancang untuk bersaing dengan teknologi Apple Face ID. Hal ini diketahui berdasarkan laporan dalam sepekan terakhir ini.

Dilansir Trustedreviews, Minggu (28/1/2018), pembaca AndroidPolice menemukan sebuah tool yang dinamakan Intelligent Scan, yang tampil untuk mengombinasikan pemindaian iris dan software pengenal wajah.

Fitur ini ditemukan di aplikasi pengaturan Samsung, di mana Intelligent Scan menjanjikan penggunaan pemindai iris dan kamera depan menyediakan hasil terbaik walau berada di kondisi rendah atau tinggi cahaya.

Fitur terbaru ini bisa diandalkan dan mengenali dengan baik siapa yang mencoba untuk membuka ponsel. Teknologi tersebut diklaim mumpuni meski dalam kondisi pencahayaan apapun.

Diharapkan teknologi tersebut akan diperkenalkan pada Galaxy S9 yang kabarnya akan dirilis pada 25 Februari di event MWC 2018.

Samsung akhir-akhir ini diberitakan fokus pada teknologi keamanan ponsel. Ditemukan oleh SamMobile, menunjukkan bahwa Samsung tampaknya akan menyediakan fitur buka ponsel pakai pola aliran darah.

Paten yang dinamakan 'Real Time Authentication Based on Blood Flow Parameters' diajukan pada 2016. Teknologi ini menjelaskan cara untuk melakukan otentikasi perangkat dengan mengidentifikasi pola pada sidik jari dan pergelangan tangan.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan sebuah video yang menunjukkan bodi Galaxy S9 dalam tayangan video pendek. Tidak begitu terlihat detail karena durasi video yang cukup singkat. Video menunjukkan sebuah ponsel dengan balutan warna hitam yang tampak memiliki kamera belakang dengan fitur fingerprint di bagian bawah serta lampu flash di bagian samping kamera utama.

Kabarnya, tidak begitu banyak perubahan Galaxy S9 dan S9+ dengan versi ponsel sebelumnya. Meskipun demikian, diharapkan Galaxy S9 dan S9+ yang akan dirilis nanti mengusung bodi lebih tipis.

Laporan terbaru mengungkap bahwa ponsel terbaru ini menampilkan kamera ISOCELL baru dari Samsung.

Tokopedia