Huawei P20 Bakal Diperkenalkan di MWC 2018

30 Januari 2018 15:30 WIB Teknologi Share :

Ada tiga jajaran Huawei P20 kemungkinan disebut P20, P20 Plus, dan P20 Pro.

Solopos.com, BEIJING – Huawei beberapa waktu belakangan ini menjadi perhatian karena ponsel mereka, Mate 10 Pro yang seharusnya beredar di Amerika Serikat (AS), kabarnya tidak lagi mendapatkan dukungan dari operator telekomunikasi di negara tersebut.

Huawei, produsen ponsel asal China tampaknya akan terus menghadirkan ponsel terbaru. Terkini, perusahaan dikabarkan tengah menyiapkan Huawei P20. Julukan P20 muncul karena posting-an sang pembocor di Twitter, Roland Quandt.

Ia mem-posting di Twitter, mengungkap kode nama dan varian warna untuk Huawei P20, P20 Plus dan P20 Lite. Ponsel tersebut diharapkan akan diperkenalkan pada event MWC 2018 yang diselenggarakan bulan depan.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan sebuah gambar yang menunjukkan seri Huawei P20. Dilaporkan ada tiga jajaran Huawei P20 yang kemungkinan disebut P20, P20 Plus, dan P20 Pro.

Menariknya, ketiga smartphone tersebut akan disokong dengan tiga kamera, meski posisinya berbeda.

Menurut laporan sebelumnya, tiga kamera belakang smartphone Huawei akan memiliki resolusi 40 megapixel, dan "hybrid zoom 5x". Secara teoritis konsep tersebut memang akan menghasilkan jepretan yang bagus, meski hasilnya belum dapat dipastikan sepenuhnya.

Dari sisi desain, jajaran Huawei P20 akan memiliki konsep yang serupa dengan fitur pemindai sidik jari. Sementara tiga kameranya akan diposisikan asimetris di bagian belakang ponsel.

Rumor menyebutkan bahwa P20 dan P20 Plus akan didukung prosesor Kirin 970, sedangkan P20 Pro tampaknya akan didukung prosesor Kirin 975.

Tokopedia