Nokia Produksi Chipset Khusus untuk Dukung Jaringan 5G

30 Januari 2018 14:30 WIB Teknologi Share :

Chipset itu merupakan bagian dari arsitektur pembawa, bukan chipset yang dipasang di ponsel.

Solopos.com, ESPOO – Nokia telah bermitra dengan 30 operator untuk membangun jaringan seluler generasi selanjutnya dengan chipset terbarunya ReefShark.

Dilansir GSM Arena, Selasa (30/1/2018), Chipset itu merupakan bagian dari arsitektur pembawa, bukan chipset yang dipasang di ponsel. Namun chipset tersebut akan memberikan pengalaman yang lebih baik dengan biaya yang lebih rendah bagi operator.

Kemajuan utama adalah pada peningkatan tiga kali dari throughput setiap sel yang dapat dicapai dengan antena MIMO yang berukuran setengahnya dan daya 64 persen lebih efisien dari perangkat keras saat ini.

Chipset ReeffShark yang baru dikirim sebagai unit plug-in yang menempel pada modul basedbandNokia AirScale saat ini, yang merupakan pembaruan perangkat lunak dari fungsi 5G penuh.

Setelah selesai, satu sel dapat mendorong data seluler sebanyak 84 Gbps dan beberapa sel dapat dirantai untuk total 6 Tbps, yang diperlukan untuk area padat di kota-kota besar.

Pengaturan itu sepenuhnya mendukung pengirisan jaringan, yang memungkinkan operator jaringan virtual untuk berbagi perangkat keras. ReefShark baru akan dikirim dalam jumlah besar pada kuartal ketiga tahun ini.

Tokopedia