Whatsapp Kini Tersedia di Microsoft Store

04 Februari 2018 00:00 WIB Teknologi Share :

Tampilan Whatsapp masih akan terlihat sebagaimana Whatsapp versi desktop yang bisa diakses melalui situsnya.

Solopos.com, NEW YORK – Whatsapp telah lama hadir dalam versi website. Kini aplikasi pesan instan tersebut juga hadir di Microsoft Store agar bisa digunakan oleh pengguna perangkat bersistem operasi Windows.

Dilansir Neowin, Sabtu (3/2/2018), hal ini ditempuh Whatsapp setelah perusahaan melakukan pengujian kepada sejumlah pengguna. Pengujian dilakukan Whatsapp dalam aplikasi versi Beta untuk PC.

Meskipun aplikasi ini hadir di Microsoft Store, Whatsapp tidak dirancang dengan Universal Windows Platform (UWP). Tampilan Whatsapp masih akan terlihat sebagaimana Whatsapp versi desktop yang bisa diakses melalui situsnya.

Whatsapp di Microsoft Store sendiri mengemas daftar fitur yang mencakup berbagi file dari berbagai jenis format. Selain itu, pengguna juga bisa mengedit profil, mengirim GIF, emoji serta menlihat status pengguna lain.

Whatsapp akan tampil dalam jajaran aplikasi populer di Microsoft Store, sebagaimana aplikasi Office dan Spotify. Sebagaimana Whatsapp versi desktop lainnya, Whatsapp untuk Microsoft Store juga memerlukan konfirmasi dari smartphone untuk diihubungkan.

Sebelumnya, pengguna Windows 8 dan 10 memang memiliki kemampuan untuk mengakses Whatsapp. Namun mereka harus mengunduhnya melalui situs www.whatsapp.com. Artinya aplikasi tersebut bukan aplikasi yang memang dirancang untuk Microsoft.

Kini berkat hadirnya Whatsapp untuk Microsoft, pengguna Windows bisa mengunduhnya langsung dari Microsoft Store.

Tokopedia