Seri S Samsung Galaxy Bakal Ganti Nama Jadi X?

07 Februari 2018 10:10 WIB Teknologi Share :

Flagship Samsung yang akan tahun depan akan dinamai Galaxy X.

Solopos.com, SEOUL – Samsung kabarnya tengah mempertimbangkan untuk mengubah skema penamaan jajaran ponsel andalannya seri S.

Dilansir Phone Arena, Rabu (7/2/2018), sumber asal Korea Selatan menyebut flagship Galaxy S9 yang akan diluncurkan tahun ini akan menjadi yang terakhir menggunakan penamaan Galaxy S.

Sebagai gantinya, untuk pertama kalinya, flagship Samsung yang akan tahun depan akan dinamai Galaxy X. Banyak yang beranggapan bahwa Samsung sangat terinspirasi oleh skema penamaan Apple untuk Iphone X.

Namun bisa saja perusahaan asal Korea Selatan itu menginginkan nama yang lebih sederhana untuk smartphone andalannya, daripada memberikan nama Galaxy S11 atau S12 yang bisa membingungkan konsumen.

Tentunya, langkah tersebut juga bisa dilihat sebagai upaya Samsung untuk lebih bersaing dengan Apple dan seri Iphone X.

Satu hal yang patut diperhatikan, nama "Galaxy X" belakangan memang sering muncul dalam laporan tentang "smartphone layar lipat" Samsung yang akan datang.

Pada September tahun lalu santer beredar kabar bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy X yang mengusung layar lebar yang dapat dilipat. Awal Januari, Samsung akhirnya mengantongi paten layar yang dapat dilipat seperti ponsel.

Namun, dalam gelaran Consumer Electonics Show (CES) 2018 bulan lalu, bos mobile Samsung, DJ Koh, mengungkapkan bahwa Samsung menunda peluncuran ponsel yang dapat dilipat menjadi tahun 2019.

Tokopedia