Tahun Ini, 157 Emoji Baru Sambangi Android dan IOS

08 Februari 2018 20:10 WIB Teknologi Share :

Unicode mengumumkan 157 emoji baru yang akan hadir di Android dan IOS.

Solopos.com, SOLO – Unicode telah mengumumkan ketertarikannya menambah daftar emoji di Android dan IOS, pada Desember 2017 lalu. Mereka mengumumkan daftar karakter yang akan hadir di telepon pintar.

Disebut Emoji 11.0, daftar tersebut mencakup tidak kurang dari 157 emoji yang bisa dilihat di perangkat Android dan IOS pada paruh kedua tahun ini. Salah satu fakta yang menarik adalah emoji untuk pertama kalinya akan menghadirkan gaya dan warna rambut yang berbeda, seperti rambut warna merah, rambut warna putih, rambut keriting, bahkan botak.

"Daftar emoji yang diumumkan hari ini final sehingga vendor bisa mulai mengerjakan emoji tahun ini. Kami akan merilis spesifikasi final untuk Emoji 11 sinkron dengan perilisan Unicode 11 yang ditargetkan Juni. Pengguna bisa melihat pendukung untuk emoji baru ini meluncur di paruh kedua 2018," demikian pernyataan Unicode sebagaimana dikutip Antara dari Phone Arena, Kamis (8/2/2018).

Meskipun daftar telah diumumkan, belum diketahui seperti apa perubahan dalam emoji-emoji yang baru. Beberapa emoji yang akan hadir di antaranya emoji wajah sedang berpesta, wajah memohon, dan wajah pusing karena obat bius.

Tokopedia