Ikuti Jejak Razer, Xiaomi Siapkan Smartphone Gaming

13 Februari 2018 12:45 WIB Teknologi Share :

Smartphone pertama yang dirancang Black Shark akan hadir dengan dukungan prosesor andal dan sistem pendingin yang gahar.

Solopos.com, BEIJING – Smartphone gaming tampaknya menjadi minat baru bagi berbagai vendor smartphone.  Xiaomi dilaporkan menjadi salah satu perusahaan yang berniat untuk mengembangkan smartphone gaming.

Dilansir Phone Radar, Senin (12/2/2018), smartphone tersebut kabarnya akan dirakit oleh anak perusahaan Xiaomi yakni Black Shark.

Kehadiran perusahaan tersebut memang belum banyak diketahui publik. Namun berdasarkan deskripsi halaman di Weibo, perusahaan itu telah diverifikasi sebagai produsen ponsel.

Berdasarkan situs web pemerintah China, smartphone pertama yang dirancang Black Shark akan hadir dengan dukungan prosesor andal dan sistem pendingin yang gahar. Tak hanya itu, grafisnya juga disebut akan terintegrasi DFS meski perusahaan belum mengonfirmasinya.

Jika kabar ini akurat, maka smartphone gaming pertama Xiaomi kemungkinan akan terungkap wujudnya dalam beberapa bulan mendatang. Kehadiran Xiaomi di industri game juga akan menjadikannya sebagai pesaing Razer.

Sebagaimana diketahui, Razer yang dikenal dengan perangkat gaming-nya telah merilis smartphone di tahun lalu. Razer juga diduga akan merilis smartphone generasi selanjutnya di tahun ini dan tentunya menyaingi keterlibatan Xiaomi di ranah game.

Sementara itu, beberapa perusahaan telah merakit perangkat khusus gaming dalam bentuk laptop atau PC. Sebut saja Asus dalam jajaran ROG serta Dell.

Hadirnya smartphone khusus gaming tentu membuat industri semakin menarik. Pasalnya, perangkat gaming membutuhkan fitur gahar sehingga menjadi tantangan cukup berat dalam sebuah smartphone.