Advan Rilis Smartphone G2 dengan Banyak Fitur Unggulan

18 Februari 2018 03:00 WIB Teknologi Share :

Advan G2 dirancang seperti Iphone X.

Solopos.com, JAKARTA – Advan memperkenalkan ponsel terbaru mereka, G2, sekilas rancangan bodi ponsel ini mirip dengan Iphone dari Apple.

Dilansir Antara, Jumat (16/2/2018), Advan membuat home button bulat, yang juga berfungsi sebagai sensor pemindai sidik jari, mirip dengan home button milik Apple.

Spesialis Produk dan Pengembangan Pelatihan Advan, Edy Supartono berpendapat terdapat dua jenis ponsel di mata konsumen, yang diinginkan dan dibutuhkan. “Iphone termasuk yang diinginkan, kagum,” kata Edy.

Tapi, tidak semua konsumen mampu membeli Iphone, mengingat nominal yang harus dikeluarkan untuk memiliki ponsel premium tersebut. Iphone X, yang terbaru dari Apple, dijual di Indonesia mulai Rp7,999 juta melalui Smartfren dan perlu membeli paket data sebesar Rp500.000 setiap bulan selama dua tahun.

Advan, menurut Edy, ingin menjawab keinginan konsumen yang ingin memiliki ponsel premium tersebut sehingga mereka membuat rancangan bodi yang mirip dengan Iphone.

Advan memberikan sentuhan berbeda pada G2 agar mereka tidak menjiplak mentah rancangan Apple.

G2 dirancang berbentuk kotak, tidak seperti Iphone yang sudutnya membulat. Selain itu ponsel dari Advan ini memiliki tombol home, back dan recent apps, tidak seperti Apple yang hanya memiliki home button.

Advan G2 berlayar 5,5 inci dengan prosesor octa-core 1,5GHz serta RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB.

Untuk memanjakan penggemar swafoto, Advan memasang kamera berukuran 16MP bukaan f/2.0 yang dilengkapi fitur Beauty Selfie 5.0.