Begini Desain Akhir Smartphone Android One Nokia 7 Plus

20 Februari 2018 18:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Layar Nokia 7 Plus juga tampaknya memiliki rasio aspek 18:9 dengan desain yang melengkung 2.5D.

Solopos.com, NEW YORK – Blogger @evleaks, Evan Blass, menungkap penampilan smartphone Nokia 7 Plus yang didukung Android One. Kini, desain akhir dari smartphone tersebut pun terungkap ke publik.

Dilansir Gizmochina, Senin (19/2/2018), bocoran gambar dari China itu menunjukkan bahwa Nokia 7 Plus mengusung layar hampir tanpa bezel dengan ukuran yang lega. Jika foto ini benar-benar menjadi desain akhir, maka Nokia 7 Plus akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang mengusung layar lega.

Tak hanya itu, layar Nokia 7 Plus juga tampaknya memiliki rasio aspek 18:9 dengan desain yang melengkung 2.5D.

Bocoran desain akhir Nokia 7 Plus itu juga menunjukkan tulisan “Namaste” di layar sudut kiri atas. Arti dari kata itu yakni ucapan hormat. Hal ini mengindikasikan bahwa smartphone tersebut akan segera mendarat di India.


Di bagian kanan atas terlihat kamera untuk selfie yang kabarnya beresolusi 16 megapixel. Antarmuka perangkat itu juga menampilkan tampilan yang serupa dengan Nokia 6.

Diperkirakan, Nokia 7 Plus akan dibalut dengan logam dan finishing ceramic. Desainnya sendiri dibuat unibody, sehingga pengguna tak bisa membongkarnya.

Bocoran dari Geekbench, smartphone ini disokong dengan chipset Snapdragon 660. Prosesor itu akan dikombinasikan dengan RAM 4GB.

Kamera utamanya akan didukung Carl Zeiss yang hadir dengan dual lensa beresolusi 12 dan 13 megapixel. Bagian belakang Nokia 7 Plus juga akan tersemat pemindai sidik jari untuk fitur otentikasi.

Kemungkinan, HMD Global – pemegang lisensi merek Nokia akan menggunakan layar 6 inci dengan resolusi Full HD + 2160 x 1080 piksel. Tak hanya itu, smartphone ini juga akan berjalan dengan sistem operasi Android Oreo.

HMD Global diperkirakan akan mengumbar Nokia 7 Plus dan Nokia 1 – smartphone Android entry level, pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Rumor juag menyebutkan HMD Global akan memamerkan Nokia 8 dan varian global Nokia 6 (2018) serta Nokia 3310 4G dalam kesempatan yang sama.

Tokopedia