Google Gabungkan Layanan Android Pay dan Google Wallet

22 Februari 2018 18:45 WIB Teknologi Share :

Google kini tengah berupaya untuk membawa Google Pay ke semua produk yang dimiliki perusahaan.

Solopos.com, NEW YORK – Google mulai menggabungkan layanan pembayaran Android Pay dengan Google Wallet. Kini kedua layanan tersebut menjaidi satu layanan yang disebut Google Pay.

Google Pay sendiri menjanjikan fungsionalitas checkout yang lebih cepat ketimbang sebelumnya. Penyatuan dua layanan itu juga secara resmi telah diumumkan oleh Google melalui dua direktur Payment perusahaan.

Keduanya mengatakan Google kini tengah berupaya untuk membawa Google Pay ke semua produk yang dimiliki perusahaan. Google juga bekerja sama dengan mitra online dan toko yang selanjutnya akan membuat Google Pay tersedia di situs web, aplikasi hingga toko di seluruh dunia.

“Apakah Anda sedang berbelanja di Chrome atau dengan Assistant Anda, Anda akan memiliki pngalaman checkout yang konsisten dengan menggunakan kartu yang tersimpan di akun Google Anda,” tulis Google dalam blog-nya.

Tampilan layanan pembayaran Google juga telah diperbarui. Google Pay akan menampilkan informasi terkait pembelian dan menginformasikan toko terdekat.

Sebagai bagian dari update, Google mengatakan pengguna transportasi umum di Kiev, London, dan Portland juga bisa menggunakan Google Pay untuk transit. Perusahaan juga menyatakan akan memperluas layanannya ke lebih banyak kota dalam waktu dekat, sebagaimana dilansir ZDNet, Rabu (21/2/2018).

Di masa mendatang, raksasa teknologi itu juga menjanjikan akan menghadirkan lebih banyak fitur untuk Google Pay.

“Jika Anda tinggal di Amerika Serikat (AS) atau Inggris, Anda dapat menggunakannya untuk mengirim dan meminta uang dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Google.

Tokopedia