Apple Bakal Pakai Logo Lawas untuk Brand Fashion

22 Februari 2018 19:10 WIB Teknologi Share :

Logo Apple berwarna ini sendiri bukan ditujukan perusahaaan untuk produk elektoniknya.

Solopos.com, CUPERTINO – Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, memiliki niatan untuk memakai warna khasnya (semacam pelangi) untuk produk fashion.

Logo Apple telah familiar di kalangan pengguna perangkat elektronik. Meski begitu, logo Apple kerap terlihat dengan warna tunggal yang tampak elegan.

Namun tampaknya Rencana tersebut bahkan telah diajukan Apple ke U.S. Patent and Trademark Office's Trademark Reporting and Monitoring System (TRAM), sebagaimana dilaporkan The Blast.

Dilansir Macrumors, Rabu (21/2/2018), arsip yang diajukan Apple telah diproses pada Desember oleh TRAM. Kini, arsip tersebut tengah dalam pertimbangan untuk disetujui. “Apple dengan gigitan yang terlepas, disertai daun yang terpisah berwarna hijau, dan aple dibagi menjadi beberapa segmen berwarna secara horizontal dengan warna berikut [dari atas ke bawah]: hijau, kuning, oranye, merah, ungu dan biru,” demikian tulis Apple dalam deskripsi logo pada arsip yang diajukan itu.

Logo Apple berwarna ini sendiri bukan ditujukan perusahaaan untuk produk elektoniknya. Logo tersebut akan digunakan perusahaan pada produk fashion seperti kaos dan topi.

Apple diketahui telah menjual beberapa produk tersebut dengan logo yang sama yang terpajang di depan Apple Park Visitor Center. Permohonan logo ini menjadi indikasi bahwa Apple akan kembali memproduksi produk tersebut di masa mendatang.

Untuk diketahui, logo Apple yang berwarna bak pelangi juga pernah digunakan perusahaan pada 1977. Namun, Steve Jobs melakukan redesign logo Apple pada 1997 sebagaimana logo yang digunakan hingga saat ini.