Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Oppo A83

23 Februari 2018 07:10 WIB Teknologi Share :

Keunggulan utama Oppo A83 adalah kamera depan 8 MP yang mampu memindai 254 titik wajah.

Solopos.com, JAKARTA – Oppo A83 resmi hadir di Indonesia dengan membawa keunggulan yang ada pada Oppo F5. Dengan membawa keunggulan seri F5, Oppo A83 hadir dengan harga yang diklaim lebih terjangkau.

Dalam keterangan resmi Oppo sebagaimana dilansir Okezone, Kamis (22/2/2018), perangkat yang awalnya hanya dapat dipesan secara pre-order di salah satu platform e-commerce tersebut kini telah tersedia di Oppo Store. Selain itu, handset juga akan tersedia di toko-toko yang menjual smartphone Oppo di seluruh Tanah Air sejak 6 Februari.

“Oppo selalu menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan konsumen untuk semua lapisan masyarakat, termasuk generasi muda yang aktif di media sosial. Oppo A83 hadir dengan keunggulan A.I Beauty Technology dan layar penuh yang memungkinkan konsumen untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam penggunaan perangkat di kelasnya dengan harga lebih terjangkau," ujar Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia.

Perangkat ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni Black dan Gold. Keunggulan utama dari perangkat yang diposisikan sebagai Smart Selfie ini adalah kamera depan 8 MP yang mampu memindai 254 titik wajah, serta mempelajari jenis kulit, usia, dan jenis kelamin pengguna pada saat selfie. Hal ini akan menghasilkan foto yang lebih nyata, sesuai dengan keunikan masing-masing pengguna.

Selain itu, A83 memiliki layar penuh berukuran 5,7 inci dengan rasio 18:9 dan resolusi HD+ 1440 x 720 yang akan memberikan pengalaman visual yang nyaman bagi pengguna saat melihat konten foto, video, ataupun bermain game. Dari segi kinerja, prosesor Helio P23, RAM 3GB, dan baterai berkapasitas 3.180 mAh yang digabungkan dengan ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat membuat perangkat menjadi lebih hemat daya.

Oppo A83 juga memiliki kapasitas internal 32 GB yang dapat ditambahkan kartu microSD sampai 256GB, sehingga memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai macam data.

“Belajar dari pengalaman kami, fitur layar penuh, Face Unlock, dan A.I. Beauty Technology adalah fitur yang sangat diminati oleh konsumen. Maka dari itu, kami ingin memperluas target pasar dengan meluncurkan A83. Tak hanya itu, hal ini juga semakin meyakinkan kami untuk terus berinovasi mengembangkan Camera Phone yang memuaskan bagi konsumen Indonesia," tambah Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia.