Satu Gerbong Heboh! Begini Momen Munculnya Sanca di KA Kertajaya

23 Februari 2018 14:45 WIB Muhammad Rizal Fikri Teknologi Share :

Video detik-detik ular sanca batik di KA Kertajaya diamankan petugas viral di media sosial.

Solopos.com, TEGAL – Ketenangan penumpang Kereta Api (KA) Kertajaya jurusan Surabaya-Jakarta seketika pecah. Hal itu disebabkan munculnya sanca di salah satu gerbong kereta.

Momen-momen kemunculan ular sanca berukuran cukup besar itu diunggah di akun Twitter @hedwigus, Rabu (21/2018). “Lagi tidur nyenyak di rangkaian kereta ekonomi, terus tiba-tiba kedatangan ular kayak gini, ya sebel juga sih pastinya,” cuit @hedwigus.

Dalam video berdurasi satu menit itu tampak ular melata dari bawah kursi. Tak lama berselang, dua pria tampak mendekati dan mengamankan ular tersebut. Dari keterangan @hedwigus, setelah diamankan dari gerbong, ular tersebut ditinggalkan di Stasiun Tegal untuk ditindaklanjuti.

Dilansir Okezone.com, Kamis (22/2/2018), kemunculan ular itu terjadi di gerbong KA Kertajaya nomor 14. Peristiwa terjadi saat kereta melintasi daerah Pekalongan, Jawa Tengah. Meski sudah diamankan di Stasiun Tegal, belum ada pihak yang mengaku menjadi pemilik ular.

“Kondektur kami kebetulan lagi memeriksa tiket dan ternyata di gerbong 12 ekonomi ada seekor ular. Tak lama ular tersebut berhasil diamankan oleh Polsuska dan sekarang diamankan di Stasiun Kota Tegal,” ucap Kepala Stasiun Tegal, Pratomo Priyambodo.

Ular yang menggemparkan penumpang itu diketahui berjenis Sanca Batik. Salah satu jenis ular yang dilindungi. Pratomo juga mengungkap hingga Rabu malam belum ada pihak yang mengaku sebagai pemilik ular tersebut.

“Tapi sayangnya tidak ada yang mau mengaku sebagai pemilik ular,” tambah Pratomo.

 

Tokopedia