Ludes dalam Hitungan Detik, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro

23 Februari 2018 17:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Redmi Note 5 Pro adalah smartphone berukuran bongsor yang miliki spesifikasi high-end.

Solopos.com, BEIJING – Raksasa teknologi China, Xiaomi, kembali mencatatkan prestasi mengesankan lewat flash sale (penjualan cepat) salah satu phablet flagship-nya, Redmi Note 5 Pro. Redmi Note 5 Pro baru saja diperkenalkan pekan lalu.

Xiaomi mengumumkan Redmi Note 5 Pro dengan kamera ganda pekan lalu. Penjualan cepat pertama dari ponsel tersebut telah dilakukan pada Kamis (22/2/2018).

Dilansir GSM Arena, Jumat (23/2/2018) menurut Xiaomi India, lebih dari 300.000 unit terjual habis dalam waktu kurang dari tiga menit.

Namun, Mi Fans yang tidak kebagian mencuit di Twitter, mengatakan bahwa ponsel tersebut kehabisan stok dalam 10 detik, dan beberapa pesanan bahkan dibatalkan setelah itu.

Mengutip Phone Arena, Jumat, Redmi Note 5 Pro memiliki sejumlah persamaan dengan Redmi Note 5 namun membawa peningkatan di beberapa komponen dengan harga jual sedikit lebih mahal.

Pada sektor jeroan semisal, meski sama-sama menggunakan chipset dari Qualcomm, prosesor Redmi Note 5 Pro lebih baru yakni Snapdragon 636 dengan unit pemroses grafis ditingkatkan, Adreno 509.

Kamera depan Redmi Note 5 Pro ditingkatkan dengan resolusi 20MP yang dibekali LED flash. Sementara kamera utama hadirkan dual kamera 12MP dan 5MP yang disusun vertikal sejajar seperti iPhone X milik Apple.

Redmi Note 5 Pro memiliki kapasitas RAM dan ROM lebih besar dari Redmi Note 5, yakni di model 4/32GB dan 6/64GB. Sektor lainnya, perangkat ini juga membawa sejumlah fitur yang dimiliki Redmi Note 5.