Harga Samsung Galaxy S9 Diprediksi Rp14,1 Jutaan

23 Februari 2018 18:10 WIB Teknologi Share :

Sementara varian Galaxy S9+ akan dipasarkan dengan harga 997 Euro atau sekira Rp16,75 juta.

Solopos.com, SEOUL – Belakangan bocoran smartphone Galaxy S9 terus meruak ke publik. Tak hanya spesifikasinya, tampilan dari flasgship Samsung itu juga terus bocor di media sosial.

Dilansir GSM Arena, Jumat (23/2/2018), bocoran harga Galaxy S9 dan S9+ diungkap blogger Evan Blass di akun Twitternya, @evleaks.

Menurut gambar yang diunggah oleh Evan Blass, Galaxy S9 akan dibanderol seharga 841 Euro atau sekira Rp14,1 juta. Sementara varian Galaxy S9+ akan dipasarkan dengan harga 997 Euro atau sekira Rp16,75 juta.

Bocoran harga ini sendiri menggunakan mata uang Euro, artinya harga tersebut tak akan menjadi patokan disetiap negara atau pasar yang berbeda. Namun untuk wilayah yang menggunakan mata uang Euro, harga tersebut bisa menjadi acuan.

Harga tersebut menunjukkan bahwa Galaxy S9+ dipatok dengan harga yang mendekati banderol Galaxy Note 8 yang dipatok 999 Euro atau sekira Rp16,78 juta. Hal ini sesuai dengan prediksi GSM Arena sebelumnya.

Tentu saja harga sebenarnya akan diumbar Samsung saat Galaxy S9 dan S9+ dirilis 25 Februari mendatang. Lantas apa bocoran spesifikasi duo Samsung terbaru ini?

Rumornya, duo Galaxy S9 akan mengusung desain yang hampir serupa dengan pendahulunya, Galaxy S8. Layarnya dirancang hampir tanpa bezel dengan rasio aspek 18:9.

Kedua smartphone ini tampaknya akan mengedepankan fitur kamera sebagaimana tagline smartphone tersebut. Varian S9+ bahkan disebut akan mengusung dual kamera yang telah Samsung terapkan juga untuk Galaxy Note 8.