Game Sonic Bakal Difilmkan, Catat Tanggal Rilisnya!

24 Februari 2018 01:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Game Sonic bakal diangkat menjadi sebuah film live action.

Solopos.com, SOLO – Landak biru Sonic merupakan karakter utama yang muncul dalam video game Sonic the Hedgehog yang ikonis. Karakter ini merupakan maskot dari perusahaan video game Saga Corporation sejak 1991 silam.

Kini, karakter ikonis itu bakal diangkat dalam sebuah film layar lebar yang diproduksi Paramount Pictures. Film yang diberi judul Sonic the Hedgehog ini rencananya dirilis pada 15 November 2019 mendatang. Menariknya, Paramount Pictures akan memadupadankan antara live action dan computer generated imagery (CGI) dalam proses produksi film tersebut.

Dikutip dari NME, Jumat (23/2/2018), film Sonic ini kabarnya digarap oleh Neal H Moritz bersama dengan Tim Miller sebagai produser eksekutif. Sebagai informasi, Tim Miller merupakan sutradara film Deadpool. Sementara proses penggarapannya diserahkan sepenuhnya kepada sutradara bernama Jeff Fowler. Sementara penulisan naskah dipercayakan kepada Pat Casey dan Josh Miller yang pernah terlibat dalam produksi film animasi besutan Fox Animation, Golan The Insatiable.

Dikutip dari Variety, proses penggarapan film Sonic ini telah dikerjakan sejak 2016. Film ini digarap menyusul kesuksesan video game Sonic pada 1991 yang terjual lebih dari 260 juta kopi, termasuk dikemas dalam versi digital. Video game ini menampilkan landak biru bernama Sonic yang sering diganggu oleh ilmuwan gila. Si ilmuwan itu ingin menaklukkan dunia bersama Doctor Eggman.

Tokopedia