Mi 7 Dibekali Layar OLED?

24 Februari 2018 17:00 WIB Teknologi Share :

Xiaomi Mi 7 akan mengusung layar OLED.


Solopos.com, SOLO – Belum resmi diluncurkan, bocoran tentang spesifikasi Mi7 mulai beredar. Karyawan kelas atas Xiaomi membeberkan Mi7 yang dikabarkan akan diperkenalkan Mobile World Congress (MWC) 2018 akan mengusung layar OLED.

Dilansir http://Liputan6.com">Liputan6.com laman Gizmochina, Jumat (23/2/2018), berdasarkan bocoran file firmware tentang Xiaomi Mi 7 yang tersedia ekslusif di laman XDA Developer, terungkap beberapa fitur utama dari perangkat tersebut.


Dalam file firmware tersebut, terungkap Mi 7 bakal didukung oleh prosesor Snapdragon 845, menjalankan OS Android Oreo 8.0, dengan antarmuka MIUI 9. Mi 7 kabarnya mendukung Project Treble.


Sebuah rumor mengklaim Xiaomi Mi 7 akan hadir dengan layar OLED seluas 6 inci yang diproduksi oleh Samsung. File firmware yang ada di laman XDA Developer itu juga menyebutkan, Mi 7 akan jadi smartphone pertama dari Xiaomi yang mendukung fitur Always-On-Display.


Baca juga:


Fitur Always-On-Display banyak digunakan di smartphone Samsung yang telah dilengkapi dengan layar OLED. Penting diketahui, hanya smartphone dengan layar OLED yang bisa memiliki fitur ini.


Disebutkan juga dalam file firmware, Mi 7 akan dibekali kamera ganda, seperti pendahulunya, yakni Mi 6.


Masih berdasarkan firmware yang beredar, Mi 7 juga akan dibekali fitur real-time bokeh pada aplikasi kameranya.


Selain itu, kamera smartphone itu juga akan didukung teknologi Electronic Image Stabilization (EIS), NFC, aptX and aptX HD Bluetooth audio codex dari Qualcomm, dan teknologi audio dari Dirac.


Terungkap juga, Mi 7 dibekali baterai berkapasitas 3.170mAh. Jika bocoran ini benar, kapasitas baterai Mi 7 lebih kecil dibandingkan dengan baterai Mi 6 yang sebesar 3.350mAh.


Penerus Mi 6 ini dikabarkan bakal dirilis pada bulan April atau Mei.