Blogger Evan Blass Bocorkan Spesifikasi Sony Xperia XZ2

26 Februari 2018 11:00 WIB Teknologi Share :

Smartphone Sony itu kabarnya akan disokong dengan chipset Snapdragon 845.

Solopos.com, TOKYO – Rencana Sony dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 telah terungkap ke publik. Smartphone yang diduga akan dipamerkan Sony tersebut spesifikasinya telah diumbar oleh Evan Blass.

Dilansir The Verge, Sabtu (24/2/2018), menurut pembocor ulung itu, Sony akan mengumumkan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact dalam MWC 2018. Xperia XZ2 sendiri disebut Blass akan hadir dengan layar 5,7 inci, sementara varian Compact hadir dengan layar yang lebih kecil yakni berbentang 5 inci.

Kedua smartphone Sony itu kabarnya akan disokong dengan chipset Snapdragon 845 dan berjalan dengan Android Oreo. Untuk fitur kamera, Sony akan menyematkan lensa 19 megapixel dengan ukaan f/1,8.

Smartphone Xperia itu juga akan didukung sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Lantas apa bedanya Xperia XZ2 dan XZ2 Compact?

Selain ukurannya, XZ2 tampaknya akan menawarkan kaca di kedua sisi ponsel serta dukungan wireless charging. XZ2 Compact sendiri hadir dengan case polycarbonate namun tanpa dukungan charging nirkabel.

Selain itu, XZ2 juga tanpaknya memiliki fitur unik baru yang menambahkan tanggapan haptic ke audio, yang memungkinkan smartphone untuk menyinkronkan getaran agar terdengar. Ini juga tampaknya fitur yang telah dipamerkan Sony melalui teaser yang dibagikan di Twitter.

Tentunya ini hanyalah rumor yang tengah berkembang. Spesifikasi pasti akan terungkap saat Sony menggelar konferensi pers di MWC 2018.