Mirip Iphone X, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Dibekali Fitur AR Emoji

26 Februari 2018 12:10 WIB Teknologi Share :

Samsung S9 dibekali dengan AR emoji.

Solopos.com, BARCELONA – Samsung mengumumkan smartphone flagship terbaru mereka Galaxy S9 dan S9 Plus di Barcelona, Spayol. Head of IT and Mobile Communications Division Samsung DJ Koh, mengatakan Samsung S9 dan S9 Plus dibekali AR Emoji.

Sesuai dengan rumor yang beredar, fitur tersebut bisa dibilang mirip dengan Animoji yang ada di Ip hone X.

Bedanya, jika Animoji di Iphone X mengambil animasi dari emoji yang sudah ada, AR Emoji di Galaxy S9 justru memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR). Hasilnya, emoji bakal tampil dalam animasi kartun menggemaskan yang mirip dengan wajah pengguna.

Erin Willis, Senior Manager Channel Marketing Samsung, menjelaskan cara kerja AR Emoji. Caranya sangat mudah.

Sebagaimana dilansir http://Liputan6.com">Liputan6.com, Senin (26/2/2018), pengguna bisa memakai kamera dan mengambil foto selfie untuk bisa dijadikan dalam bentuk GIF atau stiker. Menariknya, emoji-emoji ini bisa langsung dikirim via pesan instan.

Baca juga:


Erin juga mengungkap fitur keren tersebut bisa berfungsi sebagai avatar. Jadi, pengguna bisa memilih tampilan sesuka hati, mulai dari rambut, pakaian, hingga aksesori seperti kacamata.

"Fitur ini memetakan wajah pengguna untuk menciptakan avatar 3D, yang bisa dijadikan stiker atau GIF yang bergerak," kata Erin di peluncuran Galaxy S9 dan S9 Plus di Fira Barcelona Gran Via, Spanyol pada Minggu (25/2/2018).

Samsung juga bekerjasama dengan Disney untuk AR Emoji. Dengan demikian, pengguna bisa memakai emoji karakter Mickey dan Minnie Mouse untuk menciptakan AR Emoji yang lucu.

Implementasi teknologi AR pada Galaxy S9 dan S9 Plus tentu tak sebatas AR Emoji saja. Erin juga mengungkap kalau smartphone ini memiliki kemampuan menerjemahkan bahasa asing langsung dari kamera.

Ya, fitur penerjemah bahasa asing ini didukung dengan teknologi AR dan Google Translate. Jadi, pengguna yang semisal pergi berlibur dan bertemu dengan tulisan berbahasa asing, bisa langsung memakai kamera Galaxy S9 atau S9 Plus dan mengarahkan kamera smartphone ke bahasa tersebut.

Tak butuh waktu lama, kamera akan menampilkan bahasa yang sudah diterjemahkan Google Translate.

Selain itu, ketika pengguna hendak mengambil foto makanan, kamera akan langsung mendeteksi jenis makanan dan menghitung kalori via aplikasi Samsung Health.

Samsung Galaxy S9 memiliki layar seluas 5,8 inci dan Galaxy S9 Plus didukung dengan layar 6,2 inci.