Ketahuan Merokok di Pesawat, Penumpang Berkilah Saat Diminta Turun

26 Februari 2018 15:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Teknologi Share :

Viral sebuah video yang memperlihatkan penumpang pesawat terbang ketahuan merokok. 

Solopos.com, JAKARTA – Perilaku penumpang pesawat yang merokok di dalam pesawat belum lama ini viral di media sosial (medsos). Pria yang tak diungkap identitasnya itu dipaksa keluar oleh polisi.

Video viral seorang pria merokok di pesawat diunggah oleh pengguna akun Manuel Buchacher di fanpage Facebook Canggu Community. Ia menyarankan setiap penumpang pesawat mengikuti aturan yang berlaku.

“Pria ini merokok di pesawat untuk penerbangan ke Bali. Apa yang kalian pelajari dari hal ini? Lebih baik ikuti aturan yang berlaku di manapun kalian berada,” tulis Manuel Buchacher, Minggu (25/2/2018).

Dalam video berdurasi sekitar dua menit itu tampak beberapa anggota Satuan Polisi Militer (Satpom) dan beberapa kru pesawat. Mereka meminta pria yang diduga merokok di pesawat itu untuk keluar dan menyelesaikan pelanggaran tersebut.

Pria yang tak diungkap identitasnya itu sempat menolak hingga terjadi adu argumen yang cukup keras. Ia menolak karena tak mau ketinggalan pesawat tujuan Bali tersebut. Namun, setelah terjadi beberapa saat perdebatan, pria itu menuruti permintaan petugas untuk keluar dari pesawat. Dari video bisa diketahui peristiwa itu terjadi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Tak sampai 24 jam diunggah, video tersebut sudah dibagikan ulang lebih dari 13.000 kali. Warganet pun mengecam tindakan dan sikap pria tersebut saat hendak diamankan.

“Model-model orang bre*****. Lebih baik dihajar saja,” tulis Mahendra Subratha.

“Bodoh sekali, keluarkan dari pesawat saat dia sudah lepas landas,” tulis Widarti Mo.

“Memalukan, bisa jadi ini kali pertama pria itu naik pesawat,” tulis Nyoman Sukaredana.

Udah jelas-jelas salah aja si bapak masih berani merekam petugas yang dengan sopan memperingatkannya,” tulis Court Bailey.