MWC 2018: Sony Perkenalkan Duo Flagship Xperia XZ2 dan XZ2 Compact

27 Februari 2018 06:10 WIB Teknologi Share :

Sony mempersenjatai Xperia XZ2 dan ZX2 Compact dengan prosesor terbaru untuk platform mobile dari Qualcomm Snapdragon 845.

Solopos.com, TOKYO – Sony mengumumkan perangkat terbarunya dari lini flagship yang dikemas dengan teknologi terbaru Xperia XZ2 dan ZX2 Compact.

"Perangkat Xperia Anda tidak hanya sekedar sebuah smartphone, kami menyebutnya ultimate entertainment device," ujar Hideyuki Furumi EVP Global Sales & Marketing Sony Mobile Communications dalam MWC 2018 yang disiarkan live streaming, Senin (26/2/2018) WIB.

Xperia XZ2 hadir dengan layar HDR 5,7 inci, sementara XZ2 Compact menjadi "smartphone compact terkecil saat ini" dengan layar HDR 5 inci. Kedua ponsel tersebut dibekali prosesor X Reality yang dapat mengubah gambar dari SDR menjadi HDR yang dilengkapi dengan sistem audio Dynamic Vibration untuk melengkapi pengalaman menoncton film dan video musik atau pun bermain game.

Untuk performa, Sony mempersenjatai Xperia XZ2 dan ZX2 Compact dengan prosesor terbaru untuk platform mobile dari Qualcomm Snapdragon 845 yang memiliki kecepatan konektivitas hingga 1,2Gbps.

"Kami sangat senang dengan chipset terbaru kami Snapdragon 845, chipset terkuat yang pernah kami buat, ditambah dengan teknologi dari Sony, kami merevolusi pengalaman," ujar Christiano Amon President Qualcomm Incorporated dalam kesempatan yang sama. Selain itu, dua perangkat tersebut dibekali sistem teknologi kamera Motion Eye yang diklaim memiliki kemampuan merekam video layaknya kamera profesional.

Tidak hanya itu, mirip seperti fitur andalan yang diusung Samsung untuk Galaxy S9 dan S9+ yang diumumkan dini hari ini, Sony juga membenamkan fitur super slow motion. "Dengan kecepatan 960 fps yang sudah kita luncurkan tahun lalu. Kini ditambah kualitas full HD," kata Furumi.

Fitur lainnya untuk kamera yang dibenamkan Sony adalah 3D creator yang meningkatkan pengalaman foto selfie secara 3D.

Tersedia dalam pilihan warna Liquid Silver, Liquid Black, Deep Green dan Ash Pink untuk Xperia XZ2, dan White Silver, Black, Moss Green dan Coral Pink for the XZ2 Compact, kedua perangkat tersebut akan tersedia secara global bulan depan.

Tokopedia