Begini Penampakan Smartphone Terbaru Blackberry Ghost

27 Februari 2018 17:10 WIB Teknologi Share :

Smartphone itu dikatakan Evan Blas dirakit oleh Optiemus, perusahaan asal India.

Solopos.com, WATERLOO – Blackberry cukup lama mempertahankan desain smartphone yang dilengkapi dengan keyboard fisik. Namun tampaknya, desain khas perusahaan akan segera berubah.

Evan Blass yang dikenal sebagai pembocor ulung mengungkap tampilan smartphone terbaru Blackberry. Smartphone itu disebut sebagai “Ghost”.

Dilansir Okezone mengutip TechCrunch, Selasa (27/2/2018), melalui akun Tiwtter-nya, Blass pun mengunggah beberapa foto dari Blackberry Ghost. Desainnya, tampak kekinian dengan layar lega dan bezel yang tipis.

Satu hal yang menarik dari bocoran Evan Blass adalah bahwa Blackberry Ghost tak lagi menggunakan fitur keyboard. Desain tersebut pada akhirnya membuat smartphone Blackberry tampak menawan sebagaimana tren smartphone saat ini.

Blackberry sendiri memang tak lagi merancang smartphone-nya sendiri. Sebagian besar lisensi merek Blackberry dimiliki oleh perusahaan China bernama TCL.

namun kabarnya, Blackberry Ghost tak dirancang oleh produsen China tersebut. Smartphone itu dikatakan Evan Blas dirakit oleh Optiemus, perusahaan asal India.

Perjanjian antara Optiemus kabarnya telah berlangsung pada awal tahun lalu dengan BlackBerry. Alhasil, BlackBerry Ghost kemungkinan besar akan dirilis secara eksklusif untuk India.

Blass mengatakan, BlackBerry Ghost akan berjalan dengan sistem operasi Android. Sayangnya, ia belum merinci spesifikasi lainnya dari smartphone tersebut.

Tokopedia