Mengintip Spesifikasi Flagship Nokia 8 Sirocco

28 Februari 2018 04:10 WIB Teknologi Share :

Dapur pacunya disokong dengan chipset Snapdragon 835 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB.

Solopos.com, ESPOO – HMD Global meluncurkan flagship terbaru perusahaan bertajuk Nokia 8 Sirocco. Pemegang lisensi merek Nokia itu memamerkan smartphone tersebut dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar di Barcelona.

Tak hanya melakukan upgrade dari sisi fitur, HMD Global juga menggebrak tampilan smartphone yang mengikuti tren saat ini. Nokia 8 Sirocco menggunakan material kaca untuk melindungi layar serta material stainless steel sebagai case-nya.

Berkat konsep tersebut, Nokia 8 Sirocco tampak menawan dengan bantang layar yang lega. Selain itu, kaca yang membalut layar juga dirancang melengkung, membuatnya tampak cukup mewah.

Dilansir The Verge, Selasa (27/2/2018), HMD Global menyematkan layar OLED dengan bentang 5,5 inci dan memiliki resolusi 2560 x 1440 pixel. Nokia 8 Sirocco tak memiliki tombol Home fisik, sehingga perusahaan menggunakan tombol virtual sebagai penggantinya.

Mengusung desain seperti itu, Nokia 8 Sirocco menempatkan pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel.

Untuk fitur kamera, Nokia 8 Sirocco membawa dual lensa beresolusi 12 megapiksel dari ZEISS. Sementara kamera keduanya beresolusi 13 megapixel mengusung lensa jenit telephoto.

Tak hanya itu, kamera depannya juga menarik dengan lensa jenis wide-angle 5 megapixel. Artinya, pengguna akan mendapatkan gambar yang lega meski kamera digunakan untuk aktifitas selfie.

Seperti Nokia 8 yang dirilis di Indonesia belum lama ini, Nokia 8 Sirocco juga mengusung fitur “Bothie”, yang memungkinkan kamera baik depan maupun belakang beroperasi secara bersamaan. Pembedanya, kamera Nokia 8 Sirocco hadir dengan pengaturan manual sebagaimana Nokia Lumia.

Pengguna bise mengubah white balance, mengatur fokus, ISO, shutter speed dan exposure lensa Nokia 8 Sirocco. Kendali manual ini tentu akan membantu pengguna untuk menghasilkan gambar berkualitas.

Dapur pacunya disokong dengan chipset Snapdragon 835 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 128GB. Sama dengan Sony, HMD Global memutuskan untuk menghilangkan jack audio 3.5mm. Alhasil pengguna harus menggunakan headphone USB-C atau bluetooth untuk mendengarkan audio Nokia 8 Sirocco.

Nokia 8 Sirocco yang berjalan dengan Android One ini akan mulai dijual pada April 2018. Harganya dibanderol USD920 atau sekira Rp12,5 juta.