Ini Spesifikasi Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact

28 Februari 2018 04:45 WIB Teknologi Share :

Sony XZ2 dan XZ2 Compact menawarkan kamera berfitur slow-motion dengan mampu merekam video 960 frame per detik.

Solopos.com, BARCELONA – Sony meluncurkan dua smartphone baru bertajuk Xperia XZ2 dan XZ2 Compact di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Lain dari biasanya, duo Sony terbaru itu mengusung sudut yang melengkung seperti ponsel Samsung.

Dilansir GSM Arena, Selasa (27/2/2018), baik XZ2 dan XZ2 Compact menggunakan material logam serta bezel cukup lega di bagian bawah ponsel. Varian Compact sendiri menggunakan campuran polycarbonate sehingga permukaannya bisa dibersihkan dengan mudah.

Tampilannya pun kekinian dengan mengusung rasio aspek layar 18:9 dan resolusi Full HD. Xperia XZ2 hadir dengan lensa yang lega 5,7 inci sementara Compact didukung layar berbentang 5 inci.

Fitur menarik dari duo smartphone Sony ini adalah kamera beresolusi 19 megapixel dengan aperture f/2.0. Berkat kerjasamanya dengan Qualcomm, Sony XZ2 dan XZ2 Compact menawarkan algoritma pencitraan terbaru bertajuk BIONZ.

Teknologi tersebut dikatakan mampu membantu rendition warna secara keseluruhan, mereproduksi detail dan mengurangi noise saat cahaya minim. Kamera duo Sony itu juga mampu mereka video berkualitas HDR 4K.

Tak hanya itu, Sony XZ2 dan XZ2 Compact menawarkan kamera berfitur slow-motion dengan mampu merekam video 960 frame per detik. Kamera depannya sendiri dilengkapi lensa beresolusi 5 megapixel. Salah satu yang menjadi gebrakan Sony dalam smartphone barunya ini yakni hilangnya jack audio 3,5mm.

Kedua smartphone ini berjalan dengan chiset Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Performanya juga didukung baterai berkapasitas 3180 mAh, sementara varian Compact hadir dengan baterai 2870 mAh.

Dirilis dalam ajang MWC 2018, Sony XZ2 dan XZ2 Compact akan berjalan dengan sistem operasi Android Oreo.

Tokopedia