Siapa di Balik Hebohnya "Hujan Uang" di Jakarta?

01 Maret 2018 11:45 WIB Teknologi Share :

Siapakah sosok di balik hebohnya hujan uang di Jakarta?

Solopos.com, JAKARTA – Warga di Kuningan, Jakarta Selatan, dihebohkan dengan "hujan uang" yang terjadi Kamis (28/2/2018) siang. Video penampakan "hujan uang" dengan cepat menyebar di berbagai platform media sosial.

Pertanyaan yang muncul kali pertama saat melihat video tersebut adalah siapakah di balik hujan uang tersebut? Beberapa netizen meyebutkan nama Bu Dendy. Sebagaimana diketahui, beberapa hari terakhir masyarakat dihebohkan dengan video seorang wanita bernama Bu Dendy yang memberikan uang kepada wanita yang diduga sebagai selingkuhan suaminya.

Jawabannya, bukan! Berdasarkan laporan dari Suara.com, Kamis (1/3/2018), hujan duit di Kuningan itu rupanya gimik dari 17media, sebuah aplikasi video streaming dan layanan berbagi konten asal Taiwan yang sejak 2016 lalu mulai beroperasi di Indonesia.

Agree Cory, juru bicara 17media, yang dihubungi via telepon, Kamis petang, mengakui aksi hujan duit di Kuningan itu adalah pekerjaan pihaknya untuk mempromosikan sebuah fitur baru 17media.

"Nama fiturnya 17q. Itu merupakan fitur kuis trivia live, yang di setiapnya episodenya peserta akan diberikan hadiah jutaan rupiah," jelas dia.

Aksi hujan duit itu digelar di depan papan reklame berisi iklan 17media di kawasan Kuningan. Kata Cory, pemilihan tempat itu untuk menarik perhatian warga ke iklan yang ditampilkan di sana.

Aplikasi 17media, jelas Cory, berpusat di Taiwan dan kini sudah memiliki 40 juta pengguna. Sayang, ia menolak menjelaskan berapa jumlah pengguna aplikasi tersebut di Tanah Air.