Update Skype Manjakan Pengguna Smartphone dengan OS Lawas

06 Maret 2018 01:45 WIB Teknologi Share :

Microsoft mengatakan bahwa versi Skyp terbaru lebih ringan dalam hal konsumsi memori.

Solopos.com, NEW YORK – Microsoft meluncurkan versi baru Skype untuk Android yang memungkinkan aplikasi itu dioptimalkan untuk perangkat dengan OS versi lama. Skype terbaru memberikan kualitas audio dan video yang lebih baik untuk perangkat Android kelas bawah.

Pembaruan tersebut akan mengoptimalkan aplikasi untuk perangkat Android yang menjalankan versi 4.0.3 sampai 5.1.

Microsoft mengatakan bahwa versi ini lebih ringan dalam hal konsumsi memori dan akan memberikan audio dan video yang lebih baik untuk perangkat tersebut.

Selain itu, versi baru ini juga akan memberikan performa lebih baik saat koneksi buruk. The Verge melaporkan, pembaruan versi ini akan diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang.

Pendekatan ini mirip seperti yang dilakukan Google dengan Android Go, versi Android yang tidak memerlukan banyak RAM atau memori penyimpanan.

Android Go adalah ponsel yang dirancang untuk bekerja di daerah dengan konektivitas internet yang terbatas, dan ponsel tersebut dilengkapi dengan aplikasi yang dirancang beroperasi pada spesifikasi terbatas semacam itu.

Skype bukan aplikasi komunikasi pertama yang menuju versi ini. Sebelumnya, Facebook telah meluncurkan Messenger Lite untuk Android pada Oktober lalu, sementara Twitter telah lebih dahulu meluncurkan versi lite untuk situs mobile-ya pada September lalu.

Aplikasi dan situs yang membutuhkan lebih sedikit data dengan performa baik digunakan di seluruh dunia, khususnya di tempat di mana ponsel-ponsel model terbaru tidak tersedia atau tidak terjangkau.

Tokopedia