Google Mulai Perkenalkan OS Android P ke Developer

06 Maret 2018 03:10 WIB Teknologi Share :

Evan Blass mengungkap bahwa Mountain View menargetkan pada pertengahan bulan rilis developer preview pertama Android P.

Solopos.com, NEW YORK – Google tampaknya tengah menyiapkan versi terbaru dari sistem operasi (OS) Android. Belum diketahui secara pasti nama untuk versi terbaru OS Android, namun julukan “Pie” mulai terkuak.

Dilansir Engadget, Minggu (4/3/2018), kabar mengenai kemunculan versi Android P ini muncul dari Evan Blass. Evan Blass dikenal sebagai pengungkap informasi di industri teknologi gadget yang memiliki akun di jejaring sosial, Twitter.

Evan Blass mengungkap bahwa Mountain View menargetkan pada pertengahan bulan rilis developer preview pertama Android P. Beberapa orang berspekulasi bahwa rasa Android berikutnya dinamakan “Pie”.

Menurut laporan sebelumnya, Android P akan memiliki kekuatan untuk mencegah aplikasi menganggur agar tidak dapat mengakses kamera dan mikrofon Anda. Fitur keamanan ini diharapkan bisa melindungi Anda dari malware yang bisa merekam aktivitas Anda secara diam-diam.

Tampaknya, tidak akan hadir mode gelap seperti rumor sebelumnya dan malah akan menampilkan toggle yang memudahkan pengembang untuk menguji mode malam untuk aplikasi mereka.

Informasi yang beredar pada Oktober 2017 mengungkapkan, Android P bakal hadir di smartphone Nokia. Perusahaan asal Finlandia tersebut mengatakan bahwa semua smartphone Nokia saat ini akan diupgrade ke Android P segera setelah Google merilisnya. Pengumuman tersebut dibuat dalam sebuah acara yang digelar di Filipina.

Sebelumnya, General Manager HMD untuk Australia, Selandia Baru dan Indonesia, Mark Trundle, membenarkan Nokia 3, 5 dan 6 akan berjalan dengan Oreo pada akhir 2017.

Dalam sebuah konferensi pers di Taiwan beberapa waktu lalu pada peluncuran Nokia 8 di negara itu, pejabat HMD yang hadir pada acara tersebut juga memastikan bahwa Nokia 8 akan menerima Android 8.0 Oreo pada Oktober.

Dengan memperbarui sistem operasi, hal ini dipercaya akan membantu mendorong penjualan ponsel dan membangun kepercayaan konsumen pada brand Nokia.