FENOMENA ALAM : Jangan Lewatkan! Blue Moon Kembali Hadir Bulan Ini

06 Maret 2018 14:00 WIB Teknologi Share :

Fenomena alam blue moon hadir bulan ini.

Solopos.com, SOLO – Ada kabar gembira bagi Anda penggemar fenomena alam. Setelah dimanjakan dengan Super Blue Blood Moon pada akhir Januari 2018 lalu, kini bersiaplah untuk melihat blue moon bulan ini.

Menariknya, akan ada dua jenis purnama yang berlangsung pada bulan ini. Setelah 1 Maret lalu, purnama berikutnya alias Blue Moon akan tampak di langit pada 31 Maret mendatang.

Sebagaimana dilansir http://Liputan6.com">Liputan6.com dari Space, Selasa (6/3/2018), meski Blue Moon sudah 'menumpang' pada fenomena Super Blue Blood Moon pada 31 Januari lalu, Blue Moon kali ini tetap patut dinantikan. Pasalnya, meski tidak selangka Super Blue Blood Moon, peristiwa Blue Moon juga jarang terjadi di Bumi.

Baca: 


Untuk diketahui, durasi rata-rata berlangsungnya purnama itu adalah setiap 29 hari, atau sama saja dengan satu bulan di dalam kalender. Jika dirata-rata, Blue Moon bisa muncul setidaknya sekitar dua hingga tiga tahun sekali.

Nah, setelah dua fenomena alam menakjubkan yang terjadi di tahun ini, Bumi akan kebagian dua peristiwa purnama di dua bulan kalender yang berbeda lagi pada 2037 mendatang.

Tokopedia