Instagram Bakal Punya Fitur Efek Bokeh?

07 Maret 2018 04:10 WIB Teknologi Share :

Portrait Shutter itu diduga akan disematkan dalam Instagram Stories.

Solopos.com, NEW YORK –  Instagram dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah fitur baru bagi pecinta efek bokeh di platform mereka. Hal ini dikarenakan dalam pembaharuan terbaru aplikasi Instagram, tersembunyi sebuah petunjuk untuk sebuah fitur bernama “Portrait Shutter”.

Fitur ini pertama kali diungkap TechCrunch. Mereka mengatakan, melalui salah satu pembaca mereka yang telah mengoprek file APK milik Instagram, mendapatkan sebuah ikon yang menunjukkan keberadaan dari fitur tersebut.

Portrait Shutter itu diduga akan disematkan dalam Instagram Stories. Hal ini dikarenakan para pemilik smartphone yang memiliki mode portrait ini hanya baru bisa mengunggah foto bokeh mereka ke lini masa Instagram saja, namun tidak bisa diunggah ke Instagram Stories.

Dengan disematkannya fitur Portrait Shutter ini para pengguna Instagram akan mampu menghasilkan foto yang lebih fenomenal. Sayangnya, hingga saat ini masih belum jelas apakah fitur ini akan bisa dipadukan dengan efek lain atau tidak.

Selain itu, belum diketahui juga apakah fitur ini dapat digunakan di seluruh smartphone atau hanya bisa digunakan para pengguna smartphone yang memiliki fitur portrait mode. Begitu pula dengan tanggal pasti diluncurkannya fitur ini. Pihak Instagram enggan memberikan komentar.

Sekadar informasi, awal 2018 salah satu perusahaan milik Facebook itu sudah menggelontorkan beberapa fitur baru. Paling terkini adalah fitur gif yang bisa disematkan di Instagram Story. Fitur ini pun mendapatkan sambutan yang meriah dari para pengguna Instagram.