Giliran Snapchat “Adopsi” Fitur Mention Instagram

10 Maret 2018 04:10 WIB Teknologi Share :

Sayangnya, belum diketahui pula kapan fitur tersebut akan rilis secara resmi.

Solopos.com, NEW YORK – Setelah Instagram "meminjam" fitur dari Snapchat, kini giliran Snapchat meniru fitur Instagram. Snapchat dilaporkan menambahkan kemampuan untuk menandai pengguna lain dalam kiriman mereka dengan tautan ke profil mereka atau yang dikenal dengan istilah mention @ di Instagram.

Dilansir The Verge, Jumat (9/3/2018), fitur baru tersebut pertama kali ditemukan oleh Matt Rappaport. Layaknya Instagram, fitur tersebut bekerja dengan cara mengetik nama pengguna di dalam teks pada gambar atau video yang inggin diunggah.

Pengguna lain yang melihat kiriman dapat terhubung langsung ke profil pengguna yang ditandai untuk menambahkannya sebagai teman. Namun, tampaknya tidak ada fitur isi-otomatis yang muncul saat Anda mengetik tanda "@", sehingga Anda harus mengingat nama pengguna yang Anda sedang cari untuk diberi tag.

Tidak hanya itu, teman yang ditandai sepertinya juga tidak akan mendapat notifikasi bahwa mereka telah ditandai, sehingga mereka mungkin tidak tahu bahwa mereka telah ditambahkan ke stories seseorang.

Snapchat mengkonfirmasi kepada TechCrunch bahwa "Kami menguji ini," meskipun fitur tersebut belum diluncurkan ke semua pengguna. Belum diketahui pula kapan fitur tersebut akan rilis secara resmi.

Tokopedia