Kakek Meninggal Dunia, Remaja Ini Malah Bikin Video TikTok

13 Maret 2018 04:45 WIB Muhammad Rizal Fikri Teknologi Share :

Jasad kakeknya direkam dan diunggah melalui TikTok dan Instagram.

Solopos.com, SOLO – Bertambahnya jenis media sosial (medsos) membuat generasi zaman now semakin eksis. Berbagai kegiatan diunggah di medsos. Belum lama ini ramai sebuah akun medsos dikecam warganet karena mengunggah video yang menampilkan kakenya yang baru meninggal dunia.

Informasi tersebut berawal dari cuitan pengguna akun @tubirfess, Minggu (11/3/2018). “Ini kakeknya meninggal terus dia masukin ke TikTok,” cuit @tubirfess.  Sebagai informasi, TikTok adalah jenis medsos yang memungkinkan penggunanya membuat video pendek dengan latar belakang musik atau lagu populer.

Saat ditelusuri Solopos.com, Senin (12/3/2018), foto dan video yang menampilkan jasad seorang kakek-kakek itu sudah diunggah cukup lama, yaitu 28 Januari 2018. “RIP grand fahter, semoga diterima di sisi Allah SWT,” tulis akun tersebut.

Dalam video tersebut tampak remaja perempuan menggerak-gerakkan tangannya sesuai lagu pengiring  lagu See You Again yang dinyanyikan Wiz Khalifa feat. Charlie Puth. Di bagian akhir video tampak remaja perempuan itu mencium almarhum kakeknya.

Diduga remaja perempuan itu ingin memberi penghormatan terakhir kepada kakeknya sesuai dengan kebiasaanya. Meski secara umum maksud si remaja itu baik, warganet tetap tidak bisa menerima dan mengecam tindakan remaja tersebut.

“Miris,” tulis @irgydinata.

“Kalau mau tenar jangan gitu, goblok,” tulis @andifaridkrb_.

“Bukan pada tempatnya ini. Emang tidak ada waktu lain? Kok bisanya saat berdukamalah di TikTok-in, aneh,” tulis @jaenudin_06.

“Di mana-mana orang meninggal itu didoain ya, ini malah dibikin TikTok, miris,” tulis @silatifah.

“Kakek lu didoain pakai TikTok,” tulis @kambingtinju.