Nokia 9 Usung Fingerprint di Layar

13 Maret 2018 12:45 WIB Teknologi Share :

Nokia dikabarkan akan menerapkan sensor sidik jari di layar.

Solopos.com, SOLO – HMD Global selaku pemegang merek smartphone Nokia, akan merilis Nokia 2018 yang berjalan dengan sistem operasi Android. Salah satu ponsel tersebut adalah Nokia 9.

Belum banyak informasi mengenai perangkat Nokia 9. Namun, sebagaimana dilansir http://Liputan6.com">Liputan6.com dari Ubergizmo, Senin (12/3/2018), berdasarkan rumor yang beredar, Nokia 9 akan dibekali fingerprint scanner di layar.

Jika rumor tersebut akurat, HMD Global akan menjadi salah satu dari deretan perusahaan smartphone yang menghadirkan teknologi fingerprint scanner dalam layar di pasaran.

Baca juga:


Sebelumnya, perusahaan Tiongkok Vivo juga telah merilis sebuah smartphone dengan sensor pemindai sidik jari di layar, Vivo X21. Dengan begitu, HMD Global berada satu langkah di belakang Vivo.

Berdasarkan laporan yang beredar, pengguna hanya perlu menyentuh layar dengan jari mereka yang terdaftar untuk membuka smartphone. Hal ini bisa terlaksana berkat chip milik Synapstics.

Rumor yang berkembang di luar Tiongkok menyebutkan Nokia termasuk dalam salah satu perangkat yang ditenagai prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 845, dengan kecepatan mencapai 2.9GHz dan dukungan terhadap teknologi kecerdasan buatan.