HP Luncurkan Printer Tanpa Kabel

15 Maret 2018 14:20 WIB Holy Kartika Nurwigati Teknologi Share :

Teknologi wireless (tanpa kabel) kini disematkan HP Indonesia pada seri printer terbarunya

Harianjogja.com, JOGJA-Teknologi wireless (tanpa kabel) kini disematkan HP Indonesia pada seri printer terbarunya HP Ink Tank Wireless 415 dan 419.

Tak hanya makin canggih, printer ini dapat memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM yang membutuhkan piranti cetak untuk kebutuhan bisnisnya.

InkJet Market Development Manager PT Hewlett-Packard Indonesia Benny Effendi mengatakan seiring berkembangnya teknologi, HP terus menghadirkan inovasi-inovasi produk printer yang kian praktis.

"Terlebih, kini tumbuhnya UMKM di Indonesia, printer bagi dunia usaha akan memberikan banyak manfaat," ujar Benny dalam acara HP Inc Press Launch HP Ink Tank Series di Swiss-Belboutique Hotel, Rabu (14/3/2018).

Benny mengatakan kedua produk ini ditujukan untuk para pelaku usaha mikro dan rumahan. Sebagai pemimpin pasar printer, kedua printer ini mampu memberikan hasil cetak dalam jumlah besar.

Selain itu, dipandang dari sisi bisnis, printer HP memiliki beberapa keunggulan. Di mana keunggulan ini dapat menjadi daya tarik para pelaku usaha mikro untuk membuka usaha dengan mempertimbangkan dari sisi biaya.

"Dari segi biaya, printer HP harga cukup terjangkau ditambah dengan fitur dan teknologi yang melengkapinya. Bahkan, untuk tinta juga sangat terjangkau dan mudah digunakan," jelas Benny.

Benny menjelaskan printer Ink Tank ini merupakan produk terbaru yang diluncurkan sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. HP Ink Tank Wireless 415 dan 419 memiliki keunggulan pada hasil cetak yang dapat menghasilkan jumlah besar.

"Apalagi fitur wifi direct pada kedua produk ini sangat kompatibel dan dapat digunakan bagi para pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Bahkan lewat smartphone, foto maupun file yang ingin dicetak dapat langsung dicetak dengan printer ini," jelas Benny.

Terdiri atas empat pilihan pada seri printer HP Ink Tank. Printer HP Ink Tank Wireless 415 dijual dengan harga mulai Rp2,65 juta dan seri 419 dijual mulai Rp2,799 jutaan. Sedangkan untuk printer HP Ink Tank 315 dijual dengan harga mulai Rp1,85 juta dan seri 319 dijual mulai harga Rp1,999 juta.