Diam-Diam, Samsung Persiapkan Dua Ponsel Galaxy A

18 Maret 2018 17:45 WIB Teknologi Share :

Kedua ponsel misterius itu sudah muncul dk situs uji benchmark Geekbench.

Solopos.com, SEOUL – Diam-diam, Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan dua smartphone mid-range terbaru. Hal ini diketahui setelah hasil benchmark dari kedua smartphone tersebut muncul di situs Geekbench.

Jika melihat kode, kedua perangkat tersebut masih merupakan keluarga dari seri Galaxy A. Namun bukan pembaruan dari Galaxy A5 atau A7, melainkan perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memunculkan seri baru, yakni A6 dan A6+.

Hal ini merujuk dari penomoroan seri kedua perangkat tersebut, yakni memiliki awalan SM-A6XXXX. SM-A600FN merujuk kepada Galaxy A6 sedangkan SM-A605G merujuk kepada Galaxy A6+.

Dilansir Okezone mengutip Phone Arena, Sabtu (17/3/2018), Galaxy A6 akan menggunakan prosesor Exynos 7870, yang sebelumnya terdapat di seri A3 (2017) dan beberapa seri Galaxy J. Sedangkan untuk Galaxy A6+ akan menggunakan Snapdragon 625.

Di sisi RAM, A6 akan menggunakan RAM sebesar 3GB. Sedangkan Galaxy A6+ akan menggunakan RAM yang lebih besar, yakni 4GB. Keduanya akan menggunakan OS yang sama, yakni Android 8.0 Oreo.

Jika berbicara hasil benchmark, keduanya memiliki hasil yang bisa dibilang identik. A6 memiliki hasil skor single-core sebesar 723 dan multi-core 3605. Sedangkan A6+ memiliki hasil single-core 739 dan multi-core 3469.

Yang menarik, kedua perangkat ini akan menggunakan konfigurasi layar infinity display layaknya smartphone premium milik Samsung. Sebagai contoh, Galaxy S9 dan S9+ menggunakan teknologi layar tersebut. Namun tidak diketahui besaran layar yang akan dipakai oleh Samsung untuk kedua smartphone tersebut.

Sayangnya, dari hasil pengujian ini masih belum diketahui jenis kamera apa yang akan disematkan oleh Samsung.

Tokopedia